Cara meninggikan badan

DK Info Penanya: DK, Wanita, 1 Tahun
Assalamualaikum,obat yang aman untuk menambah tinggi apa dok.saya ingin mencapai tinggi badan 160c.sekarang tinggi saya 143 cm
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, D.

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Tinggi badan yang ideal merupakan idaman semua orang. Tetapi, tinggi badan seseorang dipengaruhi oleh faktor genetik, lingkungan, gaya hidup, dan jenis kelamin. Saat masa pubertas, seseorang masih dapat mengalami penambahan tinggi badan. Tetapi, jika sudah lewat masa pubertas, maka sulit buat untuk menambah tinggi badan. Sulit bukan berarti tidak bisa sama sekali.

Untuk itu, ada beberapa cara alami untuk menambah tinggi badan, yairu konsumsi makanan yang sehat (sayur segar, protein, gandum, buah segar), pola tidur yang sehat, rutin berolahraga (push up, sit up, yoga), menjaga postur tubuh saat berdiri, duduk, maupun tidur. Semua cara tersebut harus Anda lakukan secara rutin. Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin D , tapi tetap harus berkonsultasi terlebih dahulu ke  dokter. Konsumsilah vitamin D yang sudah diteliti dan sudah bersertifikasi, sehingga tidak menimbulkan efek samping pada tubuh Anda.

Salam sehat,

dr. Ester

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Suplemen minyak ikan umumnya bermanfaat menjaga kesehatan tulang dan membantu kinerja otak.

Tidak Hanya untuk Otak, Kenali Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan Tubuh

Minyak ikan berasal dari ikan tinggi lemak, seperti makarel. Berikut manfaat minyak ikan, yaitu: menyehatkan kulit, menjaga kesehatan tulang, dan membantu kinerja otak.