Pengobatan Sakit Mata Akibat Percikan Las Listrik

MY Info Penanya: MY, Pria, 21 Tahun
Salam, Dokter.Karena sekitar setahun lalu terkena percikan las listrik, mata saya terasa sakit, perih dan berair pada saat itu. Bagaimana pengobatan selanjutnya? Karena setelah beberapa hari mulai membaik, namun penglihatan saya berkurang (kabur) dan terdapat bercak putih pada mata kiri saya, apakah bisa di sembuhkan Dok?Terima kasih untuk jawabannya.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Yth Bapak MYS,

Kejadian yang Bapak alami, digolongkan dalam cedera mata yang diakibatkan oleh luka bakar atau masuknya benda asing karena percikan las listrik pada mata. Kemungkinan trauma ini mengenai bagian putih pada mata (kornea mata) dan telah menyebabkan luka yang menetap pada kornea mata. Bekas luka pada kornea mata ini yang Bapak lihat sebagai bercak putih.

Tindakan yang baik pada setahun lalu adalah segera mengunjungi Dokter Spesialis Mata, sehingga bisa langsung ditangani dan diobati untuk menghindari terjadinya kerusakan yang permanen sehingga tidak sampai mengganggu penglihatan.

Sebaiknya saat ini Bapak segera mengunjungi Dokter spesialis Mata terdekat di Klinik atau Rumah Sakit, supaya dapat dilakukan pemeriksaan yang lengkap terhadap kondisi mata Bapak sekarang.

 

Salam Sehat

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Obat tetes mata merupakan salah satu pilihan obat sakit mata

6 Jenis Obat Sakit Mata yang Bisa Menjadi Pilihan Anda

Obat sakit mata bukan hanya tetes mata yang beredar di pasaran, namun juga bisa berbentuk kompres hangat hingga antibiotik.