Pengobatan luka pada kaki

LG Info Penanya: LG
Salam dok, saya mau nanya, saya punya luka akibat main futsal, luka nya ada di punggung kaki dok, dekat jari kaki, awal nya luka ini kecil dok, lama kelamaan luka nya makin besar, keluar nanah, waktu itu luka nya sempat kering dok, namun 2 hari kemudian keluar air lagi sampai netes, sekarang luka nya makin besar dok, sudah 2 bulan ini luka nya kering basah lagi, kering basah lagi. Itu gmna cara obati nya ya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, LG.

Kemungkinan luka akibat trauma saat bermain bola yang anda alami sudah disertai infeksi bakteri. Proses penyembuhannya pun tergantung luas luka, ada tidaknya jaringan mati, dan adakah kondisi medis lain yang menyertai seperti kencing manis.

Sebaiknya anda ke dokter agar diperiksa terlebih dahulu, agar mendapat penanganan yang tepat. Dokter akan membersihkan luka dari nanah, kotoran dan jaringan mati, memberikan obat antibiotik salep atau minum, anti radang, anti nyeri sesuai hasil pemeriksaan.

 

Semoga bermanfaat 

Salam sehat

dr. Supiah S.D Sangadji

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Nutrisi penting dalam buah kawista membuatnya berpotensi meningkatkan kesehatan

Ingin Mengonsumsi Buah Kawista? Baca Ini Dulu

Buah kawista atau bael fruit dipercaya memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Mulai dari manfaatnya sebagai antidiare, antibakteri, antikanker, antioksidan, hingga penyembuh luka. Tapi bagaimanakah pendapat dunia medis?