10 Jun 2020, 18:56Penyakit Lainnya

Penglihatan kabur badan lemas dan pernah pingsan

A
Info Penanya: A0
Halo dok saya mau bertanya ini gejalanya kadang saya alami . sudah 2-4 kali kalau tidak salah tapi kurun waktunya itu agak lama bisa beberapa bulan, gejalanya itu terasa mual, penglihatan kabur,kaki lemas dan telinga terasa panas dok. ketika saya duduk beristirahat gejalanya agak menurun/membaik namun saat saya mulai berjalan tiba-tiba langsung kambuh lagi dan pandangan kabur dan kaki lemas dan juga saya pernah pingsan dengan gejala tersebut dok. Mohon bantuannya dok, Terima Kasih
14872 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang A,Badan lemas adalah kondisi yang bisa terjadi karena banyak kemungkinan penyebab, yang paling utama adalah bisa karena kebiasaan sehari-hari mulai dari pola istirahat, pola makan, masalah psikologis dan lainnya.Jika sering mual dan lemas sampai hampir pingsan bisa karena masalah pencernaan seperti maag, bisa karena tekanan darah rendah, bisa karena dehidrasi, bisa karena kadar gula darah yang rendah, bisa karena kurang darah atau anemia ataupun masalah kesehatan lain.Jadi untuk mengatasi permasalahannya bisa dilakukan beberapa hal seperti:
  • Memperbaiki pola makan
  • Tidur dan istirahat dengan cukup
  • Hindari kebisaan kurang baik seperti merokok
  • Mengonsumsi makanan yang bernutrisi
  • Minum air putih minimal 8 gelas sehari
  • Bisa konsumsi suplemen dan multivitamin
Perlu dilakukan pemeriksaan jika keluhan sering kali timbul untuk memastikan apa penyebabnya. Nantinya bisa dilakukan pemeriksaan fisik, pemeriksaan tambahan seperti lab darah, rekam jantung, ataupun pemeriksaan lain yang diperlukan. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
tips kesehatananemiatekanan darah rendah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil