04 Jul 2020, 04:53Penyakit Lainnya

Bagaimana penyembuhan penyakit dari efek onani ?

SU
Info Penanya: SU, Pria, 1 Tahun
Dok kalau dimisalkan kita terkena penyakit dari efek onani tersebut,bagaimana cara penyembuhannya ?.buat pengethuan agar hilng rasa ingin onani
19048 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat pagi, K.Onani (masturbasi) adalah suatu aktivitas seksual berupa pemberian rangsangan terhadapa alat kelamin sendiri, lewat sentuhan dan pijatan sampai mencapai klimaks atau orgasme yang ditandai dengan keluarnya sperma pada pria (ejakulasi). Terdapat pula onani yang dilakukan dengan alat bantu seperti mainan seks. Masturbasi adalah hal yang umum dilakukan pria, namun ternyata wanita pun bisa melakukan masturbasi. Secara medis, masturbasi terbukti memiliki manfaat, akan tetapi, tidak untuk dilakukan berlebih karena terdapat berbagai efek samping yang dapat muncul.

Efek samping dari masturbasi atau onani yang berlebihan, antara lainnya ialah :

  • iritasi dan luka lecet
  • nyeri di daerah alat kelamin
  • memicu timbulnya penyakit peyronie 
  • memicu sensitifitas alat kelamin memurun
  • memicu ejakulasi tertunda
  • memicu keadaan penis patah
  • membuat kecanduan
Mengenai pertanyaan Anda tentang cara penyembuhan penyakit dari efek samping onani berlebih, karena jenis kondisi medis dan penyakitnya dapat beragam maka jawabannya adalah tergantung pada penyakit apa yang diderita kemudian. Diperlukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk menentukan jenis kondisi medis apa yang dialami. Terdapat beberapa kondisi yang ringan tapi ada pula kondisi yang lebih serius. Sejatinya, dalam hal apapun sesuatu yang dilakukan secara berlebihan akan berdampak tidak baik pada akhirnya. Maka, jika Anda mulai mengalami tanda kecanduan onani, berikut tips untuk membantu Anda mengatasi kecanduan tersebut.Keterangan lebih lanjut bisa Anda dapatkan dengan berkonsultasi secara langsung dengan dokter Spesialis Andrologi.
Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ. 
 
Salam sehat, 
 
dr. Rahmita Dewi
 
kelamin laki-lakimasturbasireproduksi pria
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil