17 Mar 2021, 19:50Kandungan

Apakah cairan yang keluar dari vagina sendiri bisa menyebabkan hamil ?

TS
Info Penanya: TS0
Dok,apakah air mani sendiri bisa menyebabkan kehamilan setelah memasukan jari kedalam vagina
937 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, T.Sperma yang dihasilkan oleh pria memang dapat menyebabkan suatu kehamilan namun melalui proses yang benar sehingga sperma mampu membuahi sel telur. Tidak setiap sperma juga dapat berhasil membuahi sel telur. Diperlukan jumlah sperma yang cukup, sperma yang bergerak secara aktif, bentuk sperma yang normal, sperma yang tahan akan kondisi vagina serta wanita yang sedang dalam masa ovulasi. Jika sperma dalam keadaan sehat namun sel telur tidak dihasilkan, kehamilan juga tidak dapat terjadi.

Apakah memasukkan sperma menggunakan jari ke vagina bisa hamil ?

Memasukkan sperma menggunakan jari ke vagina tidak dapat menyebabkan kehamilan tanpa adanya penetrasi yang berlangsung, dimana sperma juga butuh bantuan berupa dorongan kuat ejakulasi agar sperma lebih mudah mencapai sel telur.

Apakah cairan yang keluar dari vagina sendiri bisa menyebabkan hamil ?

Saat wanita melakukan masturbasi untuk mencapai kepuasan seksual menggunakan jari sendiri, maka vagina akan menghasilkan cairan bening yang cukup banyak. Cairan ini bukanlah air mani, melainkan pelumas alami vagina. Pelumas alami vagina tidak dapat menyebabkan kehamilan karena tidak mengandung sperma.Namun masturbasi menggunakan jari dan kuku yang kotor dapat menyebabkan infeksi saluran kemih dan keputihan. Jika Anda mengalami nyeri saat berkemih, keputihan berbau dan terasa gatal, lakukan pemeriksaan urin di dokter kandungan.Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Lidya Hapsari.
infeksi saluran kemihmasturbasikepuasan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil