29 Mar 2021, 16:17Kandungan

Apakah bisa hamil kalau tangan terkena cairan preejakulasi?

PS
Info Penanya: PS0
Jari saya terkena cairan praejakulasi, lalu saya bersihkan dengan air biasa namun tanpa sabun. Setelah itu saya gunakan untuk berwudhu dan sholat, dan tangan saya yang terkena cairan tadi kontak dengan tembok, pintu, lantai, pakaian, hp, motor. Selang 10 menit (dalam keadaan kering) saya masukkan jari saya ke vagina istri saya, apakah dapat menyebabkan kehamilan ?
201 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang PS,Cairan preejakulasi adalah cairan yang bisa keluar dari kemaluan pria dan mengandung sel sperma. Apabila keluar saat melakukan hubungan seksual maka bisa ada kemungkinan terjadinya kehamilan. Tetapi jika sudah beberapa waktu dan sudah terbasuh dengan air dan sudah melakukan kegiatan lain maka tidak bisa lagi bertahan di tangan dan menyebabkan kehamilan.

Penggunaan kontrasepsi untuk merencanakan kehamilan

Apabila sudah menikah tetapi masih ingin menunda kehamilan, ada baiknya bisa menggunakan kontrasepsi. Beberapa kontrasepsi bisa jadi pilihan tergantung dari kondisi dan juga kebutuhanya apakah ingin menunda dalam waktu lama atau sebentar. Beberapa pilihan kontrasepsi yang bisa digunakan diantaranya adalah:
  • Pil KB
  • Kondom
  • Suntik KB
  • KB susuk
  • KB implan atau IUD
Jika melakukan fingering atau memasukan jari ke vagina, sebaiknya bisa diperhatikan beberapa hal. Upayakan tangan bersih dan kuku pendek agar tidak menyebabkan iritasi ataupun luka, perhatikan juga apabila terasa kering bisa dihindari agar tidak menimbulkan lecet atau perdarahan, dan juga perhatikan agar tidak memicu infeksi baik infeksi saluran kemih ataupun infeksi di vagina. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan sekstips seksmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil