12 Nov 2021, 15:13Kandungan

Penyebab perdarahan saat hamil, apakah keguguran ?

LT
Info Penanya: LT0
Dok, saya berumur 25 thn, baru2 ini saya mengalami pendarahan yang banyak hampir 1 bulan, bukan hanya darah yang keluar tapi ada juga gumpalan darah yang cukup besar. Saya sudah periksa ke dokter kandungan dan katanya saya mengalami penebalan dinding rahim dan bisa memicu keguguran. Hasil test pack saya positif (garis yang ke 2 agak samar) dan saya disuruh kembali lagi 2 minggu kemudian. Yang mau sya tanyakan, apakah benar saya sudah keguguran? Atau masih bisa dinyatakan hamil setelah 2 minggu?
100 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, L.Keguguran adalah suatu hal yang sangat ditakuti oleh wanita maupun pasangan yang memang menginginkan seorang anak dalam rumah tangga. Keguguran dapat diikuti gejala perdarahan dari vagina.

Perdarahan saat hamil, apakah keguguran ?

Anda berumur 25 tahun, baru-baru ini mengalami pendarahan yang banyak hampir 1 bulan, bukan hanya darah yang keluar tapi ada juga gumpalan darah yang cukup besar. Anda sudah periksa ke dokter kandungan dan dokter mengatakan bahwa ada penebalan dinding rahim yang dapat memicu keguguran.Hasil test pack Anda positif (garis yang ke 2 agak samar) dan Anda disuruh kembali 2 minggu kemudian. Perihal pertanyaan Anda, apakah benar Anda sudah keguguran? Atau masih bisa dinyatakan hamil setelah 2 minggu ?Ini tergantung dari perdarahan yang ada. Jika perdarahan disebabkan oleh ancaman keguguran (abortus imminens) maka Anda masih bisa dinyatakan hamil. Namun jika Anda sudah mengalami keguguran baik komplit atau inkomplit, maka kehamilan tidak dapat dilanjutkan.Selamat perdarahan Anda harus istirahat total, tidak kerja berat dan berhubungan intim. Selalu jaga kondisi fisik Anda dan konsumsi vitamin hamil.Baca forum terkait keguguran :Hamil 6 minggu dan sering flek darah, apakah keguguran?Timbul bercak coklat setelah berhubungan, gangguan hormonal atau keguguran ?Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.  
menjaga kehamilantrimester pertama kehamilankeguguran
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil