31 Dec 2020, 21:27Kandungan

Penebalan dinding rahim apa artinya?

LA
Info Penanya: LA0
Dok saya mau tanya.. saya kan tadi tespek alhamdulillah hasil positif tapi setelah saya priksakan dokter usg bahkan menggunakan usg transvaginal kok masih kosong yaaa tapi dokter bilangnya penebalan dinding rahim.. apa kalo penebalan dinding rahim artinyaaa saya tidak hamil yaa dok..
2695 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi LA,Berita kehamilan tentunya menyenangkan namun seringkali muncul kecemasan bila hasil tes packnya positif namun pada pemeriksaan USG belum menunjukkan tanda-tanda kehamilan. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan hasil tes pack dan USG tidak sinkron.

Berikut ini kemungkinan yang Anda alami kenapa hasil tes pack sudah positif namun USG belum terlihat:

  • Pemeriksaan USG dilakukan terlalu cepat sehingga belum tampak, karena tidak ada informasi Anda sudah mengalami terlambat haid berapa hari atau kapan HPHT Anda. Perihal penebalan rahim bisa saja terjadi akibat haid yang terlambat atau memang menjelang kehamilan.
  • Tes pack yang Anda positif sebenarnya tidak benar-benar positif. Karena seringkali terjadi kesalahpahaman bahwa 2 garis yang mana salah satu garisnya samar langsung dianggap sebagai positif. Padahal bisa saja garis yang samar akibat urin yang menguap karena pembacaan dilakukan terlalu lama.
Sebaiknya Anda melakukan tes pack ulang atau USG ulang ke dokter kandungan 2 minggu kemudian untuk memastikan Anda sedang hamil atau tidak. Selama menunggu hasilnya, minum asam folat secara rutin, banyak berbaring istirahat, minum air putih yang banyak.Salam sehat,dr. Vina
hamilgangguan menstruasitest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil