19 Sep 2021, 18:27Kulit & Kelamin

Apakah pasien verikokel boleh olahraga ?

RI
Info Penanya: RI0
Assalamualaikum. Dok mau tanya, kalo penderita verikokel kalo memakai celana dalam suporter apakah boleh olahraga voli, lari, pull up dan sit up .... Terimakasih
79 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Waalaikumussallam, R.Varikokel merupakan salah satu gangguan pada testis dimana terjadi pelebaran pembuluh darah vena. Varikokel dapat diikuti gejala berupa kantung zakar yang bengkak, nyeri, gatal, tidak nyaman maupun tanpa gejala dimana varikokel diketahui saat kantung zakar diraba.

Apakah penderita verikokel boleh olahraga ?

Olahraga baik untuk kesehatan dimana salah satunya memperlancar aliran darah. Penderita verikokel boleh olahraga voli, lari, pull up dan sit up dengan memakai celana dalam suporter dimana olahraga ini diharap darah yang ada pada pembuluh darah vena testis kembali ke jantung sehingga varikokel menjadi sembuh dan dapat diatasi.Olahraga tidak perlu lama namun konsisten. Saat Anda konsisten berolahraga, tidak hanya penyakit varikokel yang dapat disembuhkan, penyakit-penyakit lain dapat dicegah masuk ke tubuh dan Anda akan selalu sehat.Jika variokel dalam ukuran besar dan menganggu kesuburan maka Anda sebaiknya Anda konsultasi ke dokter spesilais bedah untuk tatalaksana yang tepat. Jangan lupa untuk mengimbangi diri dengan konsumsi makanan bergizi, istirahat cukup, minum vitamin dan lakukan pemanasan serta pendiginan ketika olahraga.Semoga bermanfaatSalam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
nyeri testiskesehatan organ intimvarikokel
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil