Penderita hiperhidrosis sejak kecil

UA Info Penanya: UA, Wanita, 15 Tahun
Halo.. saya penderita hiperhidrosis sejak kecil dan sampai sekarang saya berusia 15 tahun...bagaimana cara mengatasinya? Apakah ada obat khusus?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi UA,

Hiperhidrosis merupakan kondisi dimana terjadi keringat berlebih. Penyebabnya bisa beragam mulai dari kondisi lingkungan, kondisi psikis diri ataupun adanyanya gangguan atau penyakit lain. Jika tidak dikelola dengan baik, hiperhidrosis bisa memicu terjadinya infeksi kulit dan juga bisa membuat rasa tidak nyaman saat bersosialisasi yang bisa menimbulkan gangguan pikiran seperti menjadi stres.

Untuk mengatasi hiperhidrosis ada baiknya UA mengatakan pada orang tua agar diantar ke dokter kulit. Penanganan sendiri bisa dengan memakai antiperspiran khusus, menjauhi pemicu keringat, dengan obat khusus atau juga bisa dilakukan penyuntikan obat agar menghambat kerja kelenjar keringat atau juga bisa dilakukan operasi untuk mengangkat kelenjar keringat sehingga tidak lagi memproduksi keringat berlebih. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Bawang merah menjadi salah satu bahan alami untuk mengatasi bisul di wajah

4 Langkah Mudah dan Aman Mengatasi Bisul di Wajah

Bisul di wajah adalah infeksi kulit yang umumnya disebabkan oleh bakteri Staphylococcus. Tanda munculnya bisul di wajah, yaitu kulit wajah memerah dan benjolan keras, merah, dan sakit. 4 langkah mengatasi bisul di awajah yaitu : kompres dengan air hangat, gunakan bawang merah mentah, sabun antibakteri, serta periksa ke dokter.