26 Sep 2021, 12:27Kandungan

Apa penyebab keluar darah setelah berhubungan seksual?

AN*
Info Penanya: AN*0
hallo dok selamat siang, saya mau bertanya. saya habis berhubungan intim dengan pacar saya. dan itu kali pertamanya saya berhubungan dengan dia yg masih perawan. kali pertama saya masuk ke Miss v dia bilang ngerasain nyeri sekali dok, apa karna punya saya yg kebesaran?. begitu pula kemalam harinya nyeri tidak kunjung hilang. lalu pendarahan hampir seharian. dia bilang kebawa fikiran dan stress karna darah itu dok. tetapi yg jadi pertanyaan saya apa wajar dok pendarahan seharian?. mohon bantuanny
74 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, STerima kasih atas pertanyaan AndaMelakukan hubungan seksual adalah kegiatan rutin yangw ajar dilakukan oleh pasangan suami istri. Melakukan hubungan seksual bagi pasangan suami istri mempunyai banyak manfaat salah satunya adalah untuk meningkatkan keharmonisan dalam berumah tangga. Keluar darah setelah berhubungan seksual bisa terjadi karena berbagai macam penyebab.

Di bawah ini adalah beberapa penyebab keluar darah setelah berhubungan seksual:

  • Luka atau cedera pada vagina 
  • Vagina kering
  • Peradangan pada vagina
  • Infeksi penyakti menular seksual
  • Infeksi pada vagina seperti bakterial vaginosis, trikomoniasis dan lain sebagainya
  • Gangguan hormonal
  • Kondisi medis lain terkait kesehatan reproduksi wanita
Terkait dengan apa yang terjadi pada pasangan Anda, saah satu penyebab keluar darah setelah berhubungan bisa karena kondisi yang telah disampaikan di atas. Jika Anda dan pasagan tidak melakukan foreplay sebelum penetrasi penis ke dalam vagina, maka kondisi vagina yang belum terlumuri dengan cairan pelumas alami vagina ini bisa menyebabkan adanya luka atau cedera pada vagina. Untuk memastikannya, silakan lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan apabila keluhan ini tidak membaik, atau disertai dengan keluhan penyerta lain seperti sakit perut bawah, perdarhaan berlebihan, demam, keputihan dan lain sebagainya. Pastikan Anda dan pasangan menghindari melakukan seks bebas, konsumsi makanan bergizi, jaga kebersihan area kemaluan dan terapkan gaya hidup sehat.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksualflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil