Penanganan Ejakulasi Dini

AB Info Penanya: AB, Pria, 2019 Tahun
Dok untuk berobat ejakulasi dini tepat nya menuju dokter spesialis apa dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Pagi, AB

Penanganan ejakulasi dini bisa dengan Dokter Spesialis Andrologi untuk penanganan lebih komprehensif.

Beberapa hal yang bisa anda terapkan secara mandiri, misalnya dengan latihan masturbasi. Dengan mengalami lebih banyak orgasme akan mengakibatkan ejakulasi lebih lambat. Pada saat anda hubungan seksual, ejakulasi yang kedua pasti akan lebih lama tercapai dari yang pertama. Selain itu dengan masturbasi, anda dapat melatih untuk mengontrol tingkat terangsangnya anda.

Berikutnya teknik stop and go, saat anda hampir orgasme. Stop sebentar selama beberapa menit, bisa dibantu sambal meremas ujung kepala penis. Atau dengan modifikasi mengganti posisi saat sedang hubungan seks sambal menarik nafas dalam. Cara lain adalah untuk mengalihkan pikiran pada hal lain saat sedang berhubungan. Misalnya sesuatu yang membosankan atau menurunkan gairah. Pastinya teknik ini tidak popular untuk pasangan.

Selain obat ada juga krim untuk mengurangi sensitivitas penis. Atau dengan memakai kondom dua lapis untuk mengurangi rangsangan. Selain diskusi dengan dokter untuk mendapatkan terapi yang optimal, anda juga sebaiknya diskusi dengan pasangan.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Belum ada obat ejakulasi dini yang bisa langsung mengobati ejakulasi dini, tetapi terdapat beberapa obat yang bisa membantu mengurangi ejakulasi dini dan dampak ejakulasi dini terhadap kehidupan penderita

Sulit Menahan Ejakulasi? Ketahui Daftar Obat Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini merupakan masalah pada pria yang cukup umum terjadi. Namun, Anda tidak perlu malu karena terdapat beberapa obat ejakulasi dini yang bisa digunakan seperti analgesik, krim atau semprotan anestetik, dan sebagainya.