Pemicu sakit maag

L Info Penanya: L, Wanita, 2019 Tahun
Dokter, saya ingin bertanya.. saya punya maag, knpa kalau berdiri lama itu rasanya pusing, mual, lemas dan keluar keringat dingin.. ?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, LA

Gejala yang anda rasakan kemungkinan akibat maag yang kambuh. Perubahan posisi berdiri atau duduk tidak berpengaruh secara langsung ke lambung atau pencernaan. Berdiri lama adalah suatu situasi yang bisa menyebabkan stres. Stres tersebut salah satu pemicu timbulnya gejala maag.

Pada saat stres atau cemas beberapa orang merasa jantung berdebar-debar atau tangan berkeringat. Ada juga yang merasa nyeri di perut yang melilit. Anda perlu menghindari penyebab stres, dalam hal ini posisi berdiri yang lama. Carilah kegiatan untuk mengurangi stres, bisa dalam bentuk olahraga, hobi, meditasi atau menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.

Bila keluhan anda tidak kunjung membaik, anda dapat berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Penyakit Dalam. 

Semoga penjelasan saya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara mendidik orangtua yang salah bisa menjadi pemicu anak depresi dan merusak perilaku serta psikologi anak

10 Cara Mendidik Anak yang Salah Bisa Berdampak Buruk Bagi Psikologi Anak

Tak hanya faktor eksternal, didikan orangtua juga berkontribusi terhadap depresi yang dialami anak. Cara mendidik anak sangat berpengaruh terhadap psikologi anak. Pertengkaran orangtua dan kondisi rumah tangga yang berantakan dapat menyebabkan anak depresi.