Pembuluh darah pecah di bagian bawah lutut area betis

R Info Penanya: R, Pria, 20 Tahun
Hallo dok, #tanyadokter. Ibu saya umur 49th kata dokter RS kemarin pembuluh darah pecah dibagian bawah lutut area betis. Sekarang sudah 1 minggu ini jadi bercak2 merah dan bengkak. Bercak2nya juga menjalar sampai ke tangan dok. Bagaimana cara penyembuhannya. Terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang R,

Pecahnya pembuluh darah dapat timbul karena beberapa hal seperti diantaranya adalah tekanan darah tinggi, benturan atau trauma, penggunaan obat pengencer darah, kelainan darah, ataupun disebabkan gangguan kesehatan lain sehingga menimbulkan bercak merah atau kebiruan pada kulit. 

Jika bercak-bercak merah dan bengkak kembali timbul maka perlu dilakukan pemeriksaan dan penanganan pada dokter spesialis penyakit dalam untuk dilakukan evaluasi terhadap kondisi ibu Anda dan memastikan apa yang menjadi pemicunya. Bercak merah pada kulit sendiri bisa timbul karena infeksi kulit dan jaringan lunak di bawah kulit, peradangan pada kulit ataupun penyebab lain yang perlu dipastikan penyebabnya.

Penanganan sendiri nantinya akan disesuaikan dengan penyebabnya baik pemberian obat untuk mengatasi gejala yang timbul dan mengatasi penyebabnya. Dokter juga akan melakukan pemeriksaan tambahan mulai dari lab darah, USG ataupun pemindaian dengan CT scan jika diperlukan untuk menilai permasalahan yang timbul. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ebola sulit dikenali karena gejalanya mirip dengan penyakit infeksi lain, seperti flu dan malaria

Kenali Gejala Ebola, Penyakit Infeksi Virus yang Mematikan

Ebola termasuk infeksi yang langka, namun mematikan. Ebola sulit dideteksi karena gejalanya mirip dengan penyakit infeksi lain. Salah satu gejala yang membedakan adalah pendarahan yang dialami penderita.