08 Feb 2021, 20:42Penyakit Lainnya

Apakah yang membuat rasa nyeri setelah kaki yang patah terpeleset ?

NZ
Info Penanya: NZ0
Malam dok, saya baru mengalami kecelakaan di Des '20, yang mengalami patah tulang paha kiri dan tulangnya keluar sedikit yg menyebabkan sobek di tengah-tengah paha. Terakhir saya kontrol itu larangan nya hanya kakinya tidak boleh menapak lantai, dan tadi saya terpeleset sehingga kaki saya yg sakit menapak lantai karena kaget. Lalu di tengah-tengah paha saya jika ditekuk seperti ada yg jendul menonjol di luka yg sobek tp sudah kering jahitan, bagaimana ya dok ? Saya khawatir ada sesuatu di dlmny
826 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, N.Mengalami kecelakaan yang menyebabkan patah tulang, akan menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa, terutama saat kaki bergerak. Hal ini dapat diperparah dengan luka terbuka yang ada, dimana patah tulang panjang termasuk tulang paha, dan luka terbuka, dapat mencetuskan perdarahan sehingga menimbulkan anemia bahkan syok. Selain itu, kecelakaan dapat membuat rasa trauma mendalam bagi penderitanya.

Apakah yang membuat rasa nyeri setelah kaki yang patah terpeleset ?

Rasa nyeri yang Anda alami akibat penekanan pada tulang yang belum sempurna. Penyatuan tulang hingga kembali ke bentuk semula rata-rata membutuhkan waktu 100 hari dimana penyembuhan ini juga dapat terjadi lebih cepat atau lebih lama tergantung dari asupan makanan, imun tubuh, luasnya patah tulang, pengerjaan operasi pemasangan pen atau gips untuk pemulihan tulang.Bagian yang menonjol di luka bekas jahitan dapat berupa luka jahitan yang terbuka, otot, maupun lemak yang ikut robek saat Anda terpeleset, bercampur darah yang mengumpal sehingga membentuk seperti benjolan. Hal ini juga dapat disebbakan oleh patahan tulang. Untuk itu, lakukan pemeriksaan segera ke dokter orthopedi yang ada.Hati-hati saat Anda berjalan, selalu gunakan bantuan tongkat atau orang lain. Bersihkan setiap rumah dan lantai kamar mandi agar tidak licin. Makan tinggi gizi dan kalsium serta protein untuk mempercepat penyembuhan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
patah tulangkesehatan tulangpenyembuhan tulang
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil