Patah tulang ke tukang urut? Bolehkah?

IA Info Penanya: IA, Pria, 2019 Tahun
Selamat pagi dokSaya indra usia 26th, saya mengalami patah tulang dan dislokasi tulang ulna tangan kiri 8 bulan lalu. Dan saya pergi ke tukang urut.Tetapi posisi tulang ulna saya jadi rata posisinya dengan tulang besarnya dan pindah ke bawah sehingga tangan saya tidak bisa nekuk 90 derajat karena tulang ulna nge ganjel tulang karpal. Dan saya pergi ke dokter orthopedic untuk kosnsultasi, katanya ini harus di pen, di patahin lagi tulangnya dan harus di pendekin dikit, karena posisi tulangnya jarak renggangnya dekat.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Pagi, I

Secara normal,ketika tulang mengalami patah  maka tubuh akan berespon dengan membuat sambungan antar tulang yang patah. Sehingga ketika menyambung kemungkinan tidak sesuai dengan tempatnya maka perlu di reposisi ulang. Untuk itu, jika anda sudah ke dokter spesialis orthopedi dan dinyatakan untuk di reposisi maka sebaiknya mengikuti anjuran dokter ya, karena dokter sudah melakukan pemeriksaan langsung dan penunjang seperti foto x-ray anda sehingga dokter dapat membantu mengembalikan bentuk tulang ke posisi semula

 

Semoga bermanfaat

Salam sehat

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Tangani tulang retak dan patah kaki dengan membalut menggunakan perban

Waspada Tulang Retak, Olahraga Tertentu Bisa Menjadi Penyebabnya!

Tulang retak dan patah kaki paling rentan terjadi pada orang-orang yang aktif berolahraga. Penyebab dari tulang retak biasanya yaitu jatuh atau kecelakaan. Gejala utamanya yaitu muncul rasa nyeri.