Pasca operasi hipospadia

DF Info Penanya: DF, Wanita, 2019 Tahun
Dokter saya ingin bertanya,anak saya usia 5th habis menjalani operasi hipospadia, kemarin habis ganti perban,nah malam ini kok kelihatan diperban nya ada kayak bekas berdarah berwarna seperti betadin,tapi tidak merembes, anak tidak mengeluh sakit,tapi saya khawatir.sekarang baru hari Minggu,sedangkan jadwal kontrol masih hari kamis apakah berbahaya?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam Ny DF

Pada anak yang menjalani operasi hipospadia umumnya menjalani tindakan koreksi, efek dari suatu tindakan pembedahan biasanya rembesan atau bercak perdarahan ataupun merupakan sisa proses penyembuhan luka. 

Yang anda perlu perhatikan adalah evaluasi pengeluaran urin yang lancar pada anak anda. Saya sarankan untuk tetap tenang dan tidak panik jika tidak terdapat rembesan berlebih, jangan melakukan manipulasi terhadap luka operasi anak anda dan kembali berkonsultasi dengan dokter bedah anak anda

Salam Sehat

dr. Zulham

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Seperti halnya orang dewasa, tetanus pada anak juga disebabkan oleh bakteri Clostridium tetani

Waspadai Penyebab dan Gejala Tetanus pada Anak Berikut Ini

Tetanus adalah penyakit yang disebabkan bakteri Clostridium tetani. Penyakit ini dapat dialami oleh anak-anak dan orang dewasa. Beberapa gejala tetanus pada anak, antara lain rahang menjadi kaku, kejang, dan banyak keringat.