06 Jul 2020, 11:04Kandungan

Pasca keguguran apa memang terlambat haid?

IS
Info Penanya: IS0
Siang dok, Dok,awal Maret saya keguguran diusia 7week dan awal April dan Mei saya haid seperti biasa 1 Minggu tapi dibulan Juni saya tidak haid dan saya testpack akhir bulan Juni tapi negatip,tu kenapa ya dok?apa memang karena saya habis keguguran dan dikuret atau knp?
10986 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi IS,Keguguran tentunya hal yang sangat menyedihkan dan tubuh perlu beradaptasi, baik dari segi rahimnnya sendiri atau faktor psikologisnya. Namun bila setelah keguguran Anda sudah haid, maka sudah tidak ada masalah. Perihal bulan ke-3 Anda menjadi terlambat haid bisa disebabkan oleh banyak hal.

Beberapa penyebab yang sering menyebabkan terlambat haid:

  • Faktor banyak pikiran atau sedang mencemaskan sesuatu hal. Tanpa disadari stres akan mengganggu keseimbangan tubuh dan menurunkan imunitas tubuh.
  • Perubahan berat badan yang terjadi sangat drastis, baik bertambah atau berkurang.
  • Kurangnya asupan vitamin.
  • Kelelahan akibat sering bergadang akan merusak jam biologis tubuh. Sehingga meski sudah tidur lama masih terasa lelah.
  • PCOS (Polycystic Ovary Syndrome).
Bila hasil tes pack yang Anda lakukan negatif, maka selama pemeriksaan tersebut sudah dilakukan pada saat 7 hari terlambat haid, maka hasilnya cukup akurat dan artinya Anda tidak sedang hamil. Jalankan pola hidup yang baik agar siklus haid Anda kembali lancar. Biasakan untuk makan banyak sayur dan buah serta hindari makanan berlemak, lakukan olahraga rutin, tidur minimal 8 jam setiap hari, dan usahakan jangan stres.Lakukan konsultasi dengan dokter kandungan bila dalam 3 bulan Anda tetap belum haid.Salam sehat,dr. Vina
tes kehamilankegugurangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil