06 Feb 2021, 17:51Kandungan

Apa yang menyebabkan keluar darah dari urin setelah operasi sesar ?

DJ
Info Penanya: DJ0
Saya caesar 7 januari, saya merasaada darah keluar lewat saluran urin saya, karena pertama terasa seperti ada yang keluar dr saluran urin dan begitu dilihat darahlah yang keluar. Dan posisi di pembalut adalah didepan atau bagian atas jd bukan di tengah2 seperti ketika darah mens keluar. Sy konsul ke dr kandungan, kt dokter ini darah nifas dari via vagina,ketika di usg biasa. Namun sampai saat ini sy masih merasakan keluarnya darah adalah via saluran urin. Sebaiknya bagaimana ya?
3880 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, D.Saat setelah persalinan sesar, ibu akan mengalamai masa nifas dimana rata-rata masa nifas terjadi dalam 40 hari, namun bisa lebih cepat atau lebih lama. Masa nifas terjadi saat tubuh membersihkan sisa-sisa darah dan plasenta yang tertinggal di rahim. Darah nifas yang keluar dari tubuh akan berubah baik warna dan jumlah dari hari ke hari.

Apa yang menyebabkan keluar darah dari urin setelah operasi sesar ?

Darah yang keluar saat Anda berkemih, dapat berasal di vagina, yang ikut keluar saat Anda mengedan, dimana darah ini bercampur urin sehingga seakan-akan berasal dari saluran kemih. Selain itu darah yang ada di pembalut Anda tidak dapat memastikan apakah darah berasal dari saluran kemih atau vagina, karena jarak antara saluran kemih dan vagina yang dekat, dan posisi pembalut yang dapat bergeser kapan saja.Selain berasal dari darah nifas, darah yang keluar saat Anda berkemih dapat berasal dari infeksi saluran kemih yang terjadi. Hal ini dapat disebabkan oleh sumbatan batu, maupun kebiasaan menahan air kencing.Anda dapat melakukan pemeriksana urin di laboratorium dan konsultasikan hasil yang ada kepada dokter spesilais kandungan. Jika hasil pemeriksaan urin mengandung darah maka perdarahan berasal dari saluran kemih Anda. Jaga kebersihan organ intim, dan rawat luka bekas sesar Anda.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
operasi caesarinfeksi saluran kemihpendarahan pasca melahirkan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil