20 Sep 2021, 19:06Kandungan

Berdarah saat masturbasi, apakah hamil?

PH
Info Penanya: PH0
dok apakah menggesek" v bagian atas bisa membuat hamil ? 2 hari yg lalu saya menggesek v yg masih perawan setelah selesai si v langsung mengeluarkan flek darah apa kah itu tanda kehamilan ..
111 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Elsinda Eka Sari
(0)
Selamat pagi, PH.Kehamilan merupakan proses terbentuknya janin yang berasal dari pertemuan sel telur dengan sel sperma di dalam rahim. Biasanya terjadi pada orang yang sudah melakukan hubungan seksual. Namun, tidak selamanya kehamilan terjadi pada saat penetrasi. Ada juga beberapa kasus petting (tanpa penetrasi) yang menyebabkan kehamilan bila memang dirasa cairan sperma masuk ke dalam vagina.Masturbasi sendiri bagus untuk menyalurkan hasrat seksual. Tentunya masturbasi pada perempuan berbeda dengan pria. Masturbasi pada perempuan ada 2 yaitu masturbasi vagina dan masturbasi klitoris (tonjolan kecil yang berada pada bagian atas bibir vagina). Masturbasi ini aman dilakukan, namun bila mengeluarkan darah tentunya timbul rasa khawatir.

Penyebab berdarah saat masturbasi :

  • Luka pada vagina. Akibat masturbasi yang dilakukan terlalu kuat.
  • Robekan pada selaput dara. Yang dilakukan pada masturbasi vagina, seperti memasukan jari ke vagina.
  • Mendekati tanggal menstruasi saat melakukan masturbasi
Bila dilihat dari kondisi anda, maka tidak terjadi kehamilan. Karena kehamilan terjadi bila ada sperma yang masuk kedalam vagina perempuan. Namun, bila masih khawatir jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan. Sekian dan semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Elsinda
masturbasikesehatan vaginakepuasan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil