Pandangan blur, sakit kepala, dan susah mengingat, saya sakit apa?

FT Info Penanya: FT, Wanita, 2019 Tahun
Dok saya mau bertanyaSaya sangat susah mengingat hal2 yang baru saja terjadi, padahal umur saya masih 18 tahunSaya juga mengalami sakit kepala terus menerus , pandangan saya blur Kadang pandangan saya seperti bergerak kiri kanan dengan pandangan blur dan berat di kepalaSaya mau bertanya saya sakit apa ya?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore F,

Sakit kepala merupakan salah satu gejala yang sering dialami oleh setiap orang, penyebabnya pun beragam dimana sakit kepala dapat timbul karena gangguan struktur kepala itu sendiri atau disebut dengan sakit kepala primer dan juga sakit kepala yang timbul karena gangguan atau disebabkan penyakit lain yang disebut dengan sakit kepala sekunder. Tidak jarang sakit kepala sekunder disebabkan oleh beberapa organ yang berpengaruh seperti organ mata, organ telinga, gigi, saluran pencernaan dan lainnya.

Pandangan yang bergerak ke kiri dan ke kanan dan rasa berat di kepala dapat menjadi gejala penyerta yang timbul. beberapa penyebab seperti serangan darah rendah, melewatkan waktu makan, vertigo, kekurangan cairan, anemia atau kekurangan darah, ataupun kondisi psikis seperti stres, cemas, dan depresi dapat menjadi pencetusnya.

Untuk itu perlu dilakukan beberapa upaya seperti menjaga pola makan dengan baik, tidak melewatkan sarapan, makan dengan porsi kecil tetapi lebih sering, minum air putih lebih banyak, hindari paparan matahari secara langsung dalam waktu lama, cukupi kebutuhan istirahat, dan periksakan kesehatan Anda pada dokter atau fasilitas kesehatan terdekat agar dapat diketahui pencetusnya dan diberikan penanganan baik penggunaan kacamata jika ada gangguan tajam penglihatan, pemberian obat, ataupun juga langkah penanganan lain sesuai dengan pencetusnya. Semoga bermanfaat,

Salam sehatQ,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyebab mata merah yang tidak serius masih bisa diatasi dengan obat tetes mata dari apotek

Kenali Penyebab Mata Merah yang Paling Sering Terjadi

Mata merah umum dialami oleh siapa saja. Penyebab mata merah beragam, mulai dari sindrom mata kering sampai pecahnya pembuluh darah di mata atau perdarahan subkonjungtiva.