panas tidak turun turun

NS Info Penanya: NS, Pria, 2019 Tahun
Kalo malem anak saya panas tinggi, dan lemes banget dok.. Udah konsul ke dokter anak. Tp sampe obat yang di kasih abis ga ada efeknya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Hi NS.

Karena saya tidak tahu sudah sejak kapan panas dirasakan dan diagnosis dari dokter anak yang memeriksa secara langsung. Saya sarankan Anda untuk kembali kontrol ke dokter spesialis anak tersebut, jika memang tidak ada perubahan nantinya jika perlu akan dilakukan pemeriksaan tambahan seperti laboratorium atau yang lain-lain yang menunjang diagnosis. 

Jika Anda berniat berobat ke dokter lain, selalu bawa obat yang telah dikonsumsi dan jika bisa diagnosis dari dokter sebelumnya yang menangani.

Untuk membantu menurunkan panas, Anda bisa melakukan kompres hangat setelah 1 jam anak diberi obat demam. Kompres disini bukan kain hangat yang ditempel dikepala, melainkan buka seluruh baju anak, dan lap dengan kain yang hangat. Selain itu Anda bisa baca artikel berikut untuk tips menurunkan demam lainnya.

Salam sehat,

dr. Ramadhan Harya

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Gondongan adalah infeksi virus yang memengaruhi kelenjar penghasil air liur

Virus Ternyata Jadi Penyebab Gondongan

Gondongan adalah infeksi virus yang memengaruhi kelenjar penghasil air liur. Gejala gondongan dapat dilihat dari pembekakan di area pipi dan rahang. Salah satu penyebab gondongan adalah penggunaan barang bersama.