10 Dec 2020, 07:23Penyakit Lainnya

Panas dingin dan tenggorokan kering

DW
Info Penanya: DW0
Selamat pagi dok, kepala saya bagian belakang kadang sakit kadang nggak terus sekarang saya merasa panas dingin, tenggorokan kering dan badan nyeri dok
2904 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam DW,Sakit kepala belakang adalah keluhan yang bisa disebabkan oleh sakit kepala tegang, masalah otot, stres, pola makan yang kurang baik ataupun karena penyeban lainnya.Apabila keluhan sakit kepala belakang sering hilang timbul, iti artinya perlu dilakukan perbaikan kesehariannya dan hindari apa yang jadi penyebabnya. Perbaiki pola makan karena tenggorokan kering, pusing dan badan panas dingin juga bisa dipicu oleh asam lambung atau maag dimana gejala yang bisa ditimbulkan diantaranya adalah:
  • Nyeri ulu hati
  • Pusing
  • Sakit perut 
  • Mual dan muntah
  • Dada terasa sesak
  • Rasa tidak nyaman di tenggorokan

Cara meredakan gejala

Bisa juga coba redakan keluhan yang terjadi dengan mengonsumsi obat antasida 3 kali sehari sebelum makan dan minum obat parasetamol setelah makan untuk meredakan sakit kepala dan nyeri tenggorokan yang dialami.Apabila sudah menjalankan apa yang disarankan tetapi belum ada perbaikan maka bisa coba periksakan pada dokter terdelat ya. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
asam lambungmaagsakit kepalasakit kepala tegang
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil