Pakai cuka apel tanpa air

IW Info Penanya: IW, Pria, 21 Tahun
Dok , saya habis menggunakan cuka apel dan saya pakai tanpa menggunakan air , tiba-tiba wajah saya jadi seperti luka bakar dan kering gimana cara memulihkannya lagi dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang IW,

Cuka apel memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa mengurangi peradangan dan membantu memudarkan bekas jerawat, sehingga banyak orang yang menggunakan cuka apel ini sebagai masker wajah. Namun cara pemakaian masker cuka wajah yang benar perlu diperhatikan seperti mencampur 1 sdm cuka apel dengan 2 sdm madu, dan air secukupnya. Namun pada kasus Anda, Anda langsung memakai cuka apel sebagai masker wajah tanpa mencampurnya dengan air atau bahan alami lainnya sehingga menimbulkan iritasi pada wajah Anda.

Beberapa tips ini bisa dicoba untuk memulihkan kondisi wajah Anda dengan cara :

  1. Gunakan pelembab wajah alami seperti masker alpukat, ketimun untuk melembabkan kulit yang kering.
  2. Hindari aktivitas di luar ruangan. Bila harus bepergian, gunakan topi atau payung agar kulit wajah tidak kena paparan sinar matahari.
  3. Untuk sementara waktu hindari penggunakan produk perawatan wajah sampai kulit Anda kembali normal.

Bila kondisi kulit wajah Anda seperti luka bakar hingga melepuh, segera lakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk mendapat penanganan yang tepat.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Toner cuka apel mudah untuk dibuat sendiri

Manfaat dan Cara Membuat Toner Cuka Apel untuk Kulit yang Cantik

Toner cuka apel mudah dibuat sendiri selama Anda tahu perbandingan untuk melarutkannya. Selain itu, untuk menambah manfaatnya, toner cuka apel juga bisa dicampur dengan bahan seperti air mawar dan witch hazel.