Orang tua gejala saraf terjepit dan tulang keropos, apakah ada obat herbalnya?

I Info Penanya: I, Pria, 36 Tahun
Selamat pagi Dok. Mohon maaf dok. Otang tua saya gejala saraf terjepit dan gejala tulang keropos. Mohon bantuannua dok untuk obat herbalnya?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, I

Terima kasih atas pertanyaannya.

Saraf kejepit dan tulang keropos sebetulnya untuk perawatan jangka panjang lebih baik tidak menggunakan obat. Karena obat bersifat simptomatis atau mengurangi gejala. Anda dapat minum obat anti nyeri yang dijual bebas bila keluhannya sedang kambuh. Kuncinya adalah pada program fisioterapi dimana ada latihan khusus dan perawatan khusus yang bisa dilakukan oleh terapisnya. Terapinya dari proses penghangatan atau pijatan tertentu untuk mengurangi nyeri saraf terjepitnya. Dan penggunaan penopang tulang belakang juga bisa mencegah gerakan yang mengakibatkan nyeri.

Kepadatan tulang yang berkurang pada osteoporosis bisa dibantu dengan supplemen tulang. Nutrisi yang dibutuhkan adalah mineral terutama Kalsium dan vitamin terutama vitamin D. Banyak dikandung oleh susu, ikan terutama salmon dan sarden, serta sayur dan buah. Sayangnya gejala pada orangtua anda adalah proses degeneratif akibat bertambahnya usia. Jadi tidak ada solusi instan dan hanya bisa mengkontrol gejala nyerinya. Semoga penjelasannya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyebab osteoporosis, yaitu hipotiridisme, gangguan pada kelenjar adrenal, dan hormon seks yang berkurang

Kenali Penyebab Osteoporosis Berikut untuk Mencegahnya di Kemudian Hari

Osteoporosis ditandai dengan kerapuhan tulang dan terkait dengan asupan kalsium yang kurang. Penyebab osteoporosis, yaitu: hipotiridisme, gangguan pada kelenjar adrenal, hormon seks yang berkurang, hingga gangguan pada kelenjar di bawah otak.