Oral sex, masturbasi kemudian berlanjut hubungan badan tanpa kondom. Apakah aman?

MG Info Penanya: MG, Pria, 2019 Tahun
Dok saya mau bertanya...Saya melakukan oral sex hingga masturbasi lalu berlanjut ke hubungan badan tanpa kondom... Lalu saat masturbasi saya keluarkan di luar.... Amankah? Terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, MG

Terima kasih atas pertanyaannya.

Pertanyaan aman anda dari segi mana ya? Kalau dari segi penularan infeksi menular seksual, tentu saja tidak aman. Kalau dari segi apakah bisa hamil, belum tentu tidak hamil. Saya jelaskan dari sisi infeksinya dulu ya. Pertama ada kontak antara mulut dengan kelamin, bisa terjadi penularan dari cairan tubuh melalui kulit mukosa bibir terutama bila ada luka atau sariawan. Dan sebaliknya bisa menular juga bila ada luka di kulit organ intim.

Kemudian untuk kemungkinan hamil, adanya stimulasi terhadap penis bisa mengeluarkan cairan lubrikasi yang bisa saja sudah mengandung sperma. Setelah distimulasi anda melanjutkan hubungan badan tanpa kondom. Sperma yang sudah ada atau yang baru keluar bisa masuk dan membuahi sel telur. Pada cairan ejakulasi (semen) mengandung jutaan sel sperma. Hanya butuh 1 sperma untuk membuahi satu sel telur. Saran saya untuk selanjutnya pakai pengaman untuk mencegah infeksi dan kehamilan yang tidak diinginkan.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Inseminasi buatan bertujuan meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan

Persiapan dan Prosedur Inseminasi Buatan yang Perlu Anda Ketahui

Inseminasi buatan bisa jadi pilihan alternatif bagi pasangan dengan masalah kesuburan tetapi ingin punya momongan. Prosedur ini dilakukan dengan menempatkan sperma langsung ke dalam rahim.