20 Jan 2021, 15:30Kandungan

Apakah masturbasi saat haid bisa hamil?

RM
Info Penanya: RM0
Sore dok saya melakukan onani ketika haid dengan cara memasukan jari,apakah dengan bgtu sya hamil dok?
2604 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat sore, RMTerima kasih atas pertanyaannya.Onani atau masturbasi akan dilakukan ketika adanya hasrat yang timbul akibat suatu rangsangan.  Rangsangan bisa melalui pikiran, penglihatan, pendengaran ataupun sentuhan langsung dengan kelamin. Masturbasi tidak dilarang namun tidak dianjurkan masturbasi terlalu sering karena tidak memiliki manfaat dan berisiko kecanduan.

Dampak masturbasi terlalu sering :

  • Luka atau iritasi pada kelamin sehingga dapat menimbulkan perdarahan atau radang.
  • Infeksi pada vagina akibat dari iritasi terus menerus. Infeksi ini akan membuat peradangan pada vagina yang jika tidak tertangani dapat menimbulkan gangguan pada organ reproduksi.
  • Perasaan bersalah karena melakukan hal di luar norma yang berlaku. Perasaan yang menumpuk ini akan memicu terjadinya depresi.
  • Kecanduan masturbasi yang ditandai dengan pikiran yang hanya tertuju pada masturbasi sehingga membuat seseorang sulit konsentrasi, menarik diri dari lingkungan dan kehilangan minat untuk bersosialisasi.
Terkait yang anda tanyakan, kehamilan akan terjadi ketika ada sel sperma yang masuk ke vagina dan menembus rahim.  Ketika anda masturbasi sendiri maka tidak ada kehamilan, kecuali anda masturbasi dengan pria lalu ada sperma yang menetes pada vagina maka berisiko kehamilan.  Saat haid, leher rahim sedang dalam keadaan terbuka, sehingga ketika memasukkan jari kevagina dapat berisiko menyebarkan infeksi hingga ke rahim.  Pastikan tangan dalam kondisi bersih dan steril serta sebaiknya tunda aktivitas seksual saat sedang haid.Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
haidvaginitismasturbasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil