14 Jan 2021, 02:42Penyakit Lainnya

Onani setiap hari apakah berbahaya?

DD
Info Penanya: DD, Pria, 18 Tahun
Dok saya ingin bertanya, umur saya 18 tahun tapi keseringan onani, kadang seminggu itu 2 kali sehari. Tapi sekarang air mani saya sering keluar tiba tiba. Apakah itu efek dari onani??
67 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat malam DDOnani atau masturbasi merupakan suatu kegiatan seksual untuk mencapai orgasme yang dilakukan sendiri. Pada pria kegiatan ini sering dilakukan dengan menggesek atau mengocok bagian alat kelamin sambil berfantasi, membaca atau menonton porno. Kegiatan masturbasi ini merupakan hal yang wajar di lakukan dan memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan secara medis bila dilakukan tidak berlebihan.

Ciri-ciri Kecanduan Onani atau Masturbasi

Tetapi bila dilakukan terus menerus setiap hari maka akan bisa menyebabkan kecanduan onani atau masturbasi. Ciri-ciri bila anda mengalami kecanduan onani adalah:
  • Banyak waktu habis untuk melakukan onani
  • Memikirkan onani setiap waktu
  • Kurang berinteraksi dengan orang lain karena ingin onani
  • Memilih onani daripada aktivitas lainnya yang lebih penting
  • Melakukan onani setiap waktu atau tidak pada tempat semestinya (tempat umum) bahkan di depan orang
  • Onani saat marah atau sedih
  • Onani saat tidak terangsang atau tidak bergairah
Terlalu sering melakukan onani dapat menyebabkan kecanduan dan dapat merusak hubungan anda dengan orang sekitar. Selain itu kecanduan onani juga dapat menurunkan produktivitas kerja serta menurunkan kepercayaan diri dan menurunkan kepuasan seksual. Hal ini juga dapat menyebabkan anda memiliki resiko melakukan penyimpangan seksual. Sebaiknya ubah kebiasaan onani anda snegan mnegalihkannya ke aktivitas yang lebih positif seperti olahraga, bermain alat musik, menggambar, atau aktivitas lain yang menyenagkan bersama keluarga atau teman. Atasi masalah stres atau depresi anda yang bisa menyebabkan anda kecanduan onani. Bila anda menemkan kesulitan anda dapat berkonsultasi dengan psikolog atau psikiater.Semoga bermanfaat. Salam sehatdr. Pany CL
masalah seksualmasturbasikepuasan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil