Obat yang bagus untuk syaraf terjepit?

M Info Penanya: M, Pria, 32 Tahun
Siang Dok. Obat apa yang bagus untuk penyakit syaraf terjepit ?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, M

Terima kasih atas pertanyaannya.

Obat yang bagus untuk syaraf terjepitnya adalah mengurangi jepitan pada syarafnya. Tergantung dari lokasinya, misalnya bila di punggung atau tulang belakang anda bisa menggunakan korset agar postur tubuh menjadi bagus dan menjaga agar syaraf tidak terjepit. Anda bisa konsultasi dengan Dokter Fisioterapi untuk mendapat informasi akan latihan-latihan khusus untuk daerah yang nyeri, agar dapat mengurangi kambuhnya gejala. Anda juga dianjurkan untuk mengurangi berat badan serta menambah asupan kalsium dan vitamin B kompleks.

Obat-obat yang digunakan bersifat simptomatik dan hanya mengurangi gejala seperti obat anti nyeri dan obat anti radang. Bisa dalam bentuk obat oral aau bentuk salep. Bila keluhan terus ada, maka anda memerlukan konsultasi dengan Dokter dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai dengan lokali timbut nyeri. Demikian penjelasan dari saya semoga bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kelumpuhan termasuk komplikasi penyakit GBS yang dapat menyerang penderitanya

Tangani Gejala Awal Penyakit GBS agar Tak Alami kesulitan Bernapas

Meski menyebabkan kelumpuhan dan bisa mengakibatkan kematian, sekitar 70% penderita penyakit GBS atau Guillain-Barre syndrome berhasil pulih. Perawatan intensif harus diberikan dalam waktu dua minggu setelah muncul gejala awal, guna mencegah komplikasi agar kondisi penderita bisa kembali normal.