Obat untuk meredakan sakit lambung

UY Info Penanya: UY, Wanita, 2019 Tahun
Dokter saya mau tanya obat untuk sakit lambung apa yaa.. sudah minum sanmaag sudah minum propepsa sudah minum antasida kira-kira ada obat lain ndak bisa meredakan sakitnyaa.. mohon konfirmasinya.. terima kasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, UY

Obat yang sudah anda minum seperti sanmaag termasuk golongan antasida, fungsinya untuk menetralisir asam lambung. Sedangkan propepsa mengandung sukralfat yang berfungsi untuk melapisi dinding lambung. Untuk mengurangi sakit lebih baik menggunakan golongan antasida dibanding sukralfat. Bila belum membaik anda bisa menggunakan obat anti nyeri yang dijual di pasaran. Biasanya obat nyeri diberikan bersama dengan makanan karena bisa menambah iritasi pada lambung. Anda juga bisa mencegah kambuhnya nyeri asam lambung dengan menghindari kopi, teh, asap rokok dan makanan berminyak/berbumbu.

Bila keluhan anda semakin terasa berat, sudah waktunya anda diperiksa langsung oleh Dokter Spesialis Penyakit Dalam terutama dengan keahlian pencernaan agar anda mendapat terapi yang lebih kuat. Misalnya untuk mencegah dikeluarkannya asam lambung dan mengurangi produksi gas yang membuat perut kembung.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Asam lambung naik ditandai dengan nyeri ulu hati, mual, dan perut terasa kembung

Bagi Penderita GERD Waspadai 6 Ciri Asam Lambung Naik

Ciri-ciri asam lambung naik pada penderita GERD berupa dada nyeri dan terbakar hingga rasa pahit di tenggorokan. Cara antisipasinya dengan makan porsi kecil dan sering.