Obat untuk gejala sperma keluar dengan darah

VR Info Penanya: VR, Pria, 2019 Tahun
Saya ingin tanya obat untuk gejala apabila Sperma keluar dengan darah . Jadi umur saya 19 tahun tapi sperma saya keluar nya barengan deng darah. Sedangkan gejala itu biasanya terjadi pada usia 30-40 tahun.Kata google kalo di usia muda akan hilang dg sndri nya tapi saat sayaa penasaran udh 1 minggu lewat saya coba onani tapi masih keluar juga.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang VR,

Keluarnya sperma diserta idarah sendiri dapat timbul akibat beberapa penyebab seperti:

  • Infeksi pada saluran reproduksi yang dapat disertai dengan nyeri saat buang air kecil, nyeri saat ejakulasi, demam dan keluhan lain
  • Peradangan pada kelenjar atau saluran sperma
  • Adanya kista atau kantung berisi cairan pada saluran sperma
  • Adanya tumor atau polip pada area reproduksi pria seperti pada testis, epididimis, ataupun saluran sperma lain
  • Kondisi medis lain seperti infeksi menular seksual, gangguan hati, gangguan darah, gangguan prostat terutama pada usia lanjut
  • Tindakan medis

Jika sudah lebih dari 1 minggu tetap mengalami ejakulasi dengan sperma bercampur darah maka perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung pada dokter untuk diketahui penyebabnya agar penanganan disesuaikan dengan penyebabnya. pemeriskaan sendiri seperti wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang meliputi tes urine, analisa sperma, USG dan pemeriksaan lain yang diperlukan.

Selain itu hindari mengobati sendiri keluhan Anda agar tidak timbul risiko efek samping obat ataupun resistensi obat akibat penggunaan obat yang tidak rasional, hindari menahan keinginan berkemih, kelola stres dengan baik, hindari melakukan hubungan seksual dan segera periksakan diri. Semoga bemanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Idealnya, setiap kali ejakulasi seorang pria akan mengeluarkan 20 juta sperma setiap mililiter

Agar Proses Spermatogenesis Lancar, Jangan Sampai Gerah di Bawah Sana!

Spermatogenesis adalah proses pembentukan sperma dari sejak pria memasuki usia pubertas. Proses spermatogenesis perlu didukung dengan gaya hidup sehat.