23 Jan 2021, 21:48Kandungan

Apakah kehamilan 4 minggu sebaiknya konsumsi penguat kadungan ?

AN
Info Penanya: AN0
Dok usia kandungan saya 4 minggu 5 hari kandungan pertama usg baru terlihat kantung Saat ini saya hanya dirumah dan hanya sedikit mengerjakan pekerjaan rumah tangga Keluhannya sering telat makan karena sering ketiduran karena bawaan kantuk sdgkan saya memiliki penyakit magh Jd sering kembung dan membuat perut terasa kencang Apakah saya perlu mengkonsumsi obat penguat kandungan Saat cek usg suami meminta obat penguat kandungan dan dikasih resepnya dengan dokter Nama obatnya microgest
321 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, A.Kehamilan trimester awal memang rentan terjadi keguguran yang diawali dengan perdarahan vagina dapat diikuti rasa nyeri dan keram perut. Perdarahan vagina awal bisa berupa ancaman keguguran (abortus imminens) atau berupa darah saat proses implantasi janin di dinding rahim berlangsung.

Apakah kehamilan 4 minggu sebaiknya konsumsi penguat kandungan ?

Obat penguat kandungan seperti microgest ini diperoleh atas resep dari dokter spesialis kandungan dimana kandungan obat adalah proesteron. Hormon progesteron digunakan untuk mencegah terjadinya perdarahan dan keguguran yang dikonsumsi saat awat kehamilan.  Sediaan obat penguat kandungan microgest dapat berupa tablet minum atau kapsul vagina. Jika dokter spesilis kandungan menyarakan konsumsi dan pemakaian obat tersebut terlebih ada risiko terjadinya keguguran maka lakukan dan gunakan seseuai dengan petunjuk dari dokter.Namun jika setelah konsumsi obat tersebut Anda mengalami mual, muntah yang hebat, tetap muncul perdarahan dari vagina yang banyak, baik diikuti pengeluaran janin atau tidak, maka segera konsultasi ke dokter spesilis kandungan terdekat.

Bagaiaman cara megatasi magh pada ibu hamil ?

Ibu hamil juga mengalami mual karena hormon kehamilan yang tinggi sehingga nafsu makan menjadi berkurang, terlebih Anda mempunyai riwayat sakit magh yang dapat menimbulkan nyeri pada ulu hati. Anda harus tetap makan walau sedang dalam kondisi ngantuk. Perut sebaiknya diisi makanan setiap 4 jam sekali dengan porsi kecil yang bergizi tinggi. Anda juga harus mengurangi makanan yang terlalau asam, pedas, minuman soda, kopi dan teh yang menghambat penyerapan zat besi.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.Semoga bermanfaat.
menjaga kehamilannutrisi ibu hamilolahraga ibu hamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil