Obat pembesar penis yang aman dan terbukti ?

YB Info Penanya: YB, Pria, 26 Tahun
Hallo dokter umur saya 25 berat bdan 44kgTinggi 162Keluhan saya kenapa alat vital/kelamin saya kecil dan cepat keluar juga (ejakulasi dini)Kira" apa obat yg bagus buat saya dok ?Terimakasih dokter
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, YB.

Ukuran penis merupakan salah satu hal yang sering diidentikan dengan simbol kejantanan pria. Tidak jarang pria rela mencoba berbagai cara untuk memperbesar ukuran alat kelaminnya. Cara yang banyak beredar diantaranya adalah penggunaan alat pemanjang penis, konsumsi obat-obatan dan krim oles, pijat penis hingga terapi hormon yang diklaim telah terbukti.

Namun, ada baiknya untuk diketahui terlebih dahulu bahwa, ukuran penis didapat dari faktor genetik yang diturunkan dari orang tua serta faktor hormonal khususnya hormon testosteron yang diproduksi saat usia balita. Sehingga terapi hormonal hanya dapat dilakukan jika keluhan atau gejala penis yang cenderung berukuran kecil (mikropenis) ini terdeteksi secara dini dan dilakukan sebelum memasuki masa pubertas.

Sedangkan cara membesarkan penis yang telah beredar hingga saat ini belum ada yang terbukti secara efektif dan aman secara medis. Pijat penis mungkin banyak dilakukan, akan tetapi cara ini hanya memberikan hasil yang minimal, tidak permanen serta berpotensi memberikan risiko efek samping dan komplikasi.

Berikut saya lampirkan artikel mengenai pijat penis sebagai informasi tambahan untuk Anda.

Mengenai keluhan ejakulasi dini yang juga Anda alami, terdapat beberapa cara seperti senam kegel dan gerakan lainnya yang dapat membantu. Akan tetapi jika keluhan telah dialami dalam jangka waktu yang lama, ada baiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter Spesialis Andrologi agar dapat ditangani dengan tepat.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ.

Salam sehat,

dr. Rahmita Dewi

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Bank sperma merupakan wadah bagi orang yang menyumbang dan mendonorkan sperma

Belum Kantongi Izin di indonesia, Apa Sebenarnya Bank Sperma?

Bank sperma mewadahi pendonor dan resipien sperma, dengan persyaratan dan komitmen sangat ketat. Biasanya, permintaan datang dari individu atau pasangan yang ingin memiliki keturunan.