Obat mual untuk ibu hamil dan nafsu makan berkurang?

RH Info Penanya: RH, Wanita
Obat mual buat hamil apa ya dok.dah periksa mualnya masih dan maemnya jg ngk bisa enak.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, RH.

Mual pada kehamilan muda terjadi karena perubahan hormonal dalam tubuh Anda akibat dari kehamilan. Ganti pola makan Anda menjadi sedikit-sedikit namun sering agar kebutuhan kalori tetap terpenuhi. Jika keluhannya tak kunjung berkurang, sebaiknya konsultasi dengan Dokter Kandungan Anda untuk memastikan kondisi Anda dan janin tidak kekurangan cairan dan berat badan tetap naik. Dokter akan memberikan resep obat mual yang aman untuk ibu hamil.

Minum harus tetap dijaga, bisa dibantu dengan minuman jahe untuk mengurangi mual. Pilih makanan yang tinggi protein, rendah lemak dan mudah dicerna. Hindari makanan bersantan, pedas dan berlemak. Pilih makanan yang hambar seperti pisang, nasi dan roti bakar. Banyak mengemil bila makan besar membuat Anda mual. Hindari makanan atau bau tertentu yang membuat Anda mual. Hirup udara segar, kumur-kumur setelah muntah dan makan vitamin Anda bersama camilan. Berikut artikel mengenai Muntah Parah saat Hamil Muda Bisa Menandakan Hiperemesis Gavidarum

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Makan ikan saat hamil dapat memberi banyak manfaat untuk kehamilan

Manfaat Makan Ikan saat Hamil dan Jenis Ikan yang Harus Dihindari

Salah satu hal yang dapat ibu hamil lakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, yaitu dengan makan ikan. Makan ikan saat hamil dapat memberi banyak manfaat untuk kehamilan, namun tidak sembarang ikan dapat dikonsumsi oleh ibu hamil.