20 Mar 2021, 01:16Kulit & Kelamin

Apa obat kurap yang paling ampuh?

AS
Info Penanya: AS0
Malam dok. Saya mau minta solusi obat kurap yang bener2 ampuh dok. Saya setiap hari terganggu aktifitas gara kurap semakin hari semakin melebar dan gatal terus bertambah.istrhat juga berkurang. Obat apa yg sangat bagus untuk menghialngkan kurap ya dok??
190 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat malam, AS.Kurap adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur. Penyakit ini dapat menyerang bagian tubuh mana saja, mulai dari kulit kepala, tubuh, hingga selangkangan. Gejala kurap yang sangat mengganggu dalam kegiatan sehari-hari adalah rasa gatal; dan biasanya kurap akan lebih mengganggu apabila seseorang sedang berkeringat.

Tips Mengobati Kurap

Untuk mengobati kurap secara ampuh, penggunaan obat minum dan salep memang direkomendasikan. Anda dapat mencoba menggunakan golongan salep antijamur misalnya ketokonazol atau mikonazol. Lalu, konsumsi juga obat golongan antihistamin untuk mengurangi rasa gatal, misalnya chlorpheniramine maleate.Tetapi, selain penggunaan obat-obatan, pastikan juga untuk selalu menjaga agar area yang gatal tidak lembab. Apabila Anda menggunakan obat namun area tersebut masih sering berkeringat, maka kemungkinan kesembuhan akan semakin sulit.Berikut beberapa tips untuk Anda lakukan sehari-hari:
  • upayakan berada di ruangan yang bersuhu rendah agar tidak berkeringat
  • pertimbangkan untuk memilih bahan pakaian yang menyerap keringat
  • gunakan ukuran baju yang longgar
  • apabila berkeringat, segera ganti baju dengan yang kering
Namun, apabila telah melakukan seluruh cara di atas dan keluhan tak kunjung membaik, hingga lebih dari satu bulan berturut-turut, periksakan kepada dokter spesialis kulit. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
kuraptinea kruristinea korporis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil