Obat herbal untuk kanker?

AM Info Penanya: AM, Pria, 33 Tahun
dok. apakah ada dokter yang merekomendasikan obat herbal untuk pasien kanker?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AM,

Kanker adalah penyakit yang terjadi akibat sel-sel di dalam tubuh mengalami mutasi dan berubah menjadi sel ganas, yang merusak sel-sel tubuh yang normal.

Kanker ini bisa tumbuh di organ manapun dan gejala yang muncul bisa berbeda-beda tergantung organ mana yang terkena. Organ yang sering terserang kanker adalah paru-paru, prostat, otak, atau bila pada wanita sering mengenai organ rahim, ovarium, payudara, serviks, dll.

Secara umum gejala yang sering muncul pada penderita kanker adalah penurunan berat badan, lemas, tidak napsu makan, dan sakit kepala.

Penanganan kanker tergantung pada stadium berapa kanker tersebut ditemukan dan sudah terjadi penyebaran atau belum. Terapi yang bisa dilakukan berupa operasi, kemoterapi atau radioterapi.

Perihal herbal untuk kanker sejauh ini belum ada penelitian yang secara spesifik menyebutkan dapat menyembuhkan kanker. Sebaiknya Anda melakukan konsultasi dengan dokter onkologi untuk menangani kanker Anda.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Obat tradisional kanker payudara bisa ditemukan di sekitar Anda, termasuk pare.

7 Obat Tradisional Kanker Payudara yang Bisa Jadi Pilihan

Kandungan antioksidan pencegah sel kanker dalam 7 tanaman ini membuat deretan tanaman ini dimanfaatkan pula antara lain sebagai obat tradisional kanker payudara. Apa saja tanaman herbal tersebut?