25 May 2021, 08:02Perut

keluhan asam lambung obat apa saja yang harus dikonsumsi?

MT
Info Penanya: MT0
Dok, hari sabtu kemarin saya ke dokter umum dengan keluhan nyeri dada kiri dan perut sehingga diberi obat braxidin + pamol (racik) , Lansoprazole, dan hexavask. Tapi senin malam nyeri dada kiri atas saya nyerinya bertambah seperti tertusuk-tusuk tanpa sesak. Dan disitu saya langsung ke RS terdekat dan ke IGD. Setelah di EKG hasilnya normal dan saturasi 98. Oleh dokter IGD diberi obat Analsik, Apakah obat jenis dari dokter umum dan dokter IGD itu bisa dikonsumsi bersamaan dok atau harus di jeda ?
379 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo M,Asam lambung atau GERD merupakan suatu penyakit karena naiknya asam lambung hingga dapat menyebabkan keluhan panas dan nyeri pada  ulu hati, sesak hingga perih pada area dada, selain itu dapay juga terjadi keluhan mual dan muntah. Keluhan ini sering disalah artikan dengan keluhan pada jantung, dan untuk memastikannya dapat dilakukan pemeriksaan EKG. Selama hasil tes EKG Anda normal artinya tidak ada keluhan pada jantung dan keluhan ini lebih disebabkan oleh asam lambung.

Asam lambung atau jantung?

Konsumsi obat braxidin dapat digunakan untuk mengatasi melilit, sedangkan obat lansoprazole dapat digunakan untuk menetralkan asam lambung. Namun penggunaan obat pamol dan analsik keduanya merupakan antinyeri yang dapat meningkatkan asam lambung sehingga sebaiknya tidak dikonsumsi saat sedang mengalami nyeri perut. Disisi lain hexavask adalah obat tekanan darah tinggi sehingga selama tekanan darah Anda normal, obat ini tidak perlu dikonsumsi.Untuk membantu mengatasi keluhan asam lambung yang dapat Anda lakukan adalah jaga pola makan teratur, usahakan makan dalam porsi sedikit namun sering, hindari makanan asam, pedas dan hindari konsumsi kafein, soda dan alkohol saat perut kosong.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
asam lambungmaagdispepsia
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil