Obat buat gatal-gatal yang disebabkan jamur

EA Info Penanya: EA, Pria, 2019 Tahun
Obat buat gatal2 yg disebabkan jamur apa dok,soalnya sdh lama gak kunjung sembuh.Mksh
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang E,

Gatal-gatal pada kulit dapat timbul disebabkan beragam penyebab seperti infeksi jamur, virus, bakteri atau parasit, reaksi alergi, paparan bahan tertentu, penyakit autoimun, gangguan organ lain, penyakit penyerta seperti gangguan ginjal, hati, atau diabetes dan lainnya.

Pada infeksi jamur sendiri dapat diatasi tidak hanya dengan pengobatan tetapi perlu dilakukan perbaikan kesehatan dan kebersihan diri. Pengobatan sendiri dapat dilakukan dengan pemberian obat oles ataupun obat minum dimana obat oles perlu digunakan selama 2-3 minggu berturut-turut sampai jamur benar-benar teratasi. Untuk itu periksakan diri pada dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat mengenai kondisi kulit Anda.

Jaga kebersihan diri dengan rutin mengganti pakaian setelah beraktivitas atau berkeringat, mandi secara teratur, keringkan kulit sampai bersih terutama di area lipatan-lipatan tubuh, hindari berbagi pemakaian barang-barang pribadi dan juga jaga kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

Dr. Adhi P.

EA
14 Sep 2019, 12:58
Obat minum sm obat oles apa yg harus sy beli dok...??
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Selain psoriasis, cacar api, eksim, dan rosacea juga termasuk masalah kulit orang dewasa

7 Jenis Masalah Kulit Orang Dewasa yang Harus Diwaspadai

Tidak hanya psioriasis, ada beberapa penyakit lain yang menjadi masalah kulit orang dewasa. Cacar api, urtikaria, psoriasis, eksim, rosacea, cold sores, hingga ruam karena tumbuhan juga menjadi masalah kulit orang dewasa.