Ngilu setelah operasi pasang pen bagian paha

ZM Info Penanya: ZM, Pria, 1 Tahun
Dok saya udah 2 bulan lebih oprasi pen bagian pahah TPI kenapa udah 2 bulan di oprasi saya suka rasakan nyeri di bagian lutut dan yg lainya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore ZM,

Tulang paha merupakan tulang panjang yang sangat berperan untuk menopang tubuh dan banyak otot-otot besar serta saraf yang berada disekitar tulang paha. Adanya patah tulang di bagian paha tentunya akan berdampak sangat besar.

Perihal kasus Anda dimana setelah 2 bulan operasi paska patah tulang masih terasa ngilu, maka bisa saja disebabkan oleh adanya proses penyembuhan otot dan saraf-saraf disekitar tulang paha Anda yang sempat patah. Adanya cedera pada saraf tentunya membutuhkan waktu lebih lama, sedangkan saraf ini tentunya tidak terbatas sampai paha saja namun sampai ke ujung kaki, sehingga cedera di paha bisa berdampak nyeri hingga ke ujung kaki.

Selain masalah di paha, bisa saja ada cedera lain di lutut seperti robekan ligamen, tendon, dll.

Sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter tulang bila keluhan ngilu dirasakan semakin sering dan semakin nyeri agar bisa dipastikan penyebabnya apakah karena masih masa penyembuhan atau ada masalah yang lain.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Operasi SWL (Shock Wave Lithotripsy) dianggap paling efektif dalam menghancurkan batu ginjal

4 Jenis Operasi Batu Ginjal yang Bisa Anda Jalani

Operasi batu ginjal seringkali diperlukan pada kasus batu ginjal berukuran besar atau mengganggu fungsi tubuh lainnya. Ada empat pilihan operasi batu ginjal yang dapat diambil, operasi yang efektif menghancurkan batu ginjal berukuran kecil dan paling sering dilakukan adalah Shock Wave Lithotripsy (SWL).