15 Jan 2021, 06:59Perut

Konsumsi obat depram, kemudian nyeri ulu hati dan terasa perih?

BT
Info Penanya: BT0
Istri saya minum obat Depram sesuai resep dokter krn gangguan kecemasan, dan membuat ulu hati nyeri dan perih selama 2 hari krn baru 2 hari minum dan susah makan... Apakah ini norma atau harus hentikan meminum obat?
143 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat siang BT,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Dempram merupakan salah jenis obat yang dapat membantu gangguan kecemasan, depresi, gangguan panik dan mengatasi gangguan OCD (Obsesive Compulsive Disorder) obat ini termasuk golongan obat keras yang harus di resepkan penggunaannya oleh dokter.

Penggunaan obat ini memang memiliki beberapa efek samping seperti :

  • Kesulitan untuk masuk tidur
  • Badan terasa lelah dan lemas
  • Mulut terasa kering
  • Dada terasa panas
  • Gas berlebih di dalam perut
  • Susah BAB atau malah diare
Berdasarkan keterangan yang Anda berikan bisa saja nyeri ulu hati dan perih yang di alami istri Anda karena efek samping penggunaan obat tersebut. Anda tidak perlu khawatir, karena keluhan yang istri Anda alami bukanlah hal yang berat. Bisa jadi Anda mengalami gejala gastritis atau peradangan pada lambung. Anda bisa memberikan obat antasida untuk meredakannya atau makan tepat waktu dan hindari makan makanan yang mengandung gas dan pedas. Jika keluhan tidak membaik, sebaiknya lakukanlah konsultasi ke dokter spesialis jiwa melalui online chat, ataupun Anda bisa melakukan pemeriksaan dan konsultasi secara langsung dengan dokter spesialis jiwa terdekat dari lokasi Anda.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
gerdgangguan kecemasangastritis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil