Nyeri saat buang angin pada bayi 2 bulan

AL Info Penanya: AL, Wanita, 2019 Tahun
dokter saya mau tanyasaya punya baby umur 2 blnsetiap dia mau kentut slalu gelisah atau seperti mengedan mau buang puptrus menangis kuat2 apa yg sedang terjadi dengan bayi sayabab tidak lancar jg
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, AL

Dari deskripsi anda, kemungkinan bayi anda mengalami konstipasi. Yang diperhatikan bukan saja seberapa sering dia buang air tapi juga seberapa sulit buang airnya. Jika BAB setiap 4-5 hari namun kotorannya lunak dan keluar dengan mudah, kemungkinan dia baik-baik saja.

Jika BAB tampaknya susah keluar, tidak nyaman, keras atau berwarna kehitaman. Sebaiknya segera konsultasikan dengan Dokter Spesialis Anak anda.

Saat ini berikan susu lebih banyak, terutama jika ASI. Namun jika anda menggunakan susu formula, apakan baru mengganti merk atau mungkin perlu mengganti dengan brand yang lain.

Salam sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Saat memandikan bayi di dalam bak, topang area kepala, leher, dan tangan menggunakan satu tangan, sementara tangan lainnya menyabuni

Tidak Bikin Masuk Angin, Bayi Mandi Air Dingin Sah-Sah Saja

Banyak mitos mengatakan bahwa bayi mandi air dingin bisa menyebabkan masuk angin. Sebenarnya, bukan soal air dingin atau air hangat, yang lebih penting adalah jangan sedetik pun lengah saat memandikan bayi.