05 Feb 2021, 17:17Kandungan

Apa yang menyebabkan sakit perut saat berhubungan seksual ?

M
Info Penanya: M, Wanita0
Selamat sore. Mau tanya dok, kebetulan saya baru menikah . Kenapa ya saat berhubungan intim saya suka merasakan sakit perut saat suami sedang aktif bergerak. rasanya seperti ingin buang angin terus. Itu kenapa ya dok, mohon penjelasannya. Terimakasi.
626 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, M.Berhubungan seksual dimana saat pasangan baru menikah yang belum memiliki pengalaman, bagaimana cara berhubungan seksual yang baik, bagaimana tubuh rileks saat berhubungan seksual, bagaimana untuk mencapai kepuasan seksual baik pada wanita dan pria membuat hubungan seksual menjadi kurang nyaman, dan terasa sakit. 

Apa yang menyebabkan sakit perut saat berhubungan seksual ?

Sakit perut yang dialami wanita saat berhubungan seksual adalah hal yang wajar karena terjadi penenkanan yang keras dan terus menerus di vagina, yang mana hal ini juga mendorong organ lain seperti kantung kemih, saluran pencernaan, serta membuat otot-otot pinggul menjadi kontraksi. Rasa sakit dapat diperberat jika wanita dalam kondisi yang belum siap, tidak nyaman, pemanasan yang tidak optimal, pelumas vagina tidak dihasilkan dengan cukup.Selain itu, sakit perut saat berhubungan seksual dapat disebabkan oleh infeksi pada organ reproduksi baik serviks, maupun rahim. Terlebih jika setelah berhubungan seksual, keluar darah yang banyak serta berbau.

Bagaimana cara mengatasi sakit perut saat berhubungan seksual ?

Cara mengatasi sakit perut saat berhubungan seksual antara lain :
  • Lakukan foreplay.
  • Usahakan untuk rileks.
  • Menjaga kebersihan organ intim.
  • Komunikasi dengan baik bersama pasangan.
  • Buang air kecil sebelum berhubungan.
  • Jaga kebersihan organ intim.
Jika keluhan nyeri perut terus bertambah berat, diikuti perdarahan dari vagina, gangguan dan rasa sakit saat berkemih, segera periksa ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Lidya Hapsari.
manfaat hubungan sekspendarahan saat sekskepuasan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil