04 Jan 2021, 08:06Kandungan

Nyeri di perut setelah berhubungan

IK
Info Penanya: IK0
Mau nanya stelah berhubungan kalo mengeluarkan sperma di luar namun si perempuan rasain nyeri di perut trus"an apakah bisa hamil dok?
206 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat siang, IKN.Nyeri perut dapat disebabkan oleh berbagai kondisi. Pasalnya, di dalam perut terdapat sangat banyak organ, yaitu lambung, usus, hati, pankreas, ginjal, rahim, dan lain sebagainya. Apabila ada gangguan pada satu atau lebih organ tersebut, maka dapat timbul nyeri.Mengenai rasa nyeri yang timbul setelah berhubungan, kedua hal tersebut dapat memiliki keterkaitan ataupun timbul secara kebetulan. Adalah benar bahwa salah satu kemungkinannya adalah kehamilan, namun rasa nyeri tersebut tidak dapat memastikan apapun. Perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti testpack atau USG rahim untuk mendeteksi ada tidaknya kehamilan.Apabila ketika berhubungan Anda mengeluarkan sperma di luar, maka ada kemungkinan kecil kehamilan. Pasalnya, cairan pre-ejakulasi yang keluar pada saat penis ereksi tanpa disadari juga mengandung sperma. Namun, jumlahnya lebih sedikit, sehingga kemungkinannya cenderung lebih kecil.Untuk sementara, hal-hal yang dapat Anda lakukan di rumah adalah:
  • makan teratur dan menghindari konsumsi makanan pedas, berminyak, dan asam
  • mengonsumsi air rebusan jahe
  • mengompres bagian perut yang nyeri dengan handuk hangat
  • apabila tidak tertahankan, konsumsi obat antinyeri yang dijual bebas seperti paracetamol diperbolehkan
Apabila nyeri tak kunjung menghilang, periksakan kondisi Anda kepada dokter spesialis kandungan. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
hamilsakit perutperut
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil