Nyeri punggung bawah sejak 3 hari yang lalu. Apa penyebabnya?

HD Info Penanya: HD, Pria
Malam dok kenapa di bawa punggung saya kok trasa sakit kenapa ya suda 3 hari ini tolong dikasi tau
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, HD

Sakit punggung terutama di bagian bawah merupakan keluhan yang sering dialami banyak orang dan seringkali disebabkan pekerjaan atau aktivitas. Misalnya karena duduk yang terlalu lama saat bekerja atau beraktivitas lebih banyak dilakukan dengan duduk. Duduk yang lama dengan posisi yang salah dapat mengakibatkan otot-otot punggung menjadi tegang dan merusak jaringan lunak di sekitarnya. Sampai dengan menonjol keluar dan menekan saraf tulang belakang.

Aktivitas lainnya seperti mengangkat barang berat, dapat mengakibatkan salah posisi hingga otot dan sendi tertarik. Penanganan penderita nyeri punggung bawah dapat dilakukan dengan obat minum, fisioterapi, atau tindakan operasi. Bisa juga dilakukan tindakan menyuntik obat ke saraf untuk mengurangi nyeri.

Untuk konsultasinya bisa dengan Dokter Spesialis Saraf, Orthopedi atau Fisioterapi dan Rehabilitasi Medik tergantung seberapa berat gangguan anda.

Penyebab dan Cara Mengatasi Tulang Punggung Sakit

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Sakit punggung sebelah kiri yang terjadi berulang dan sangat parah pertanda gangguan di organ dalam

7 Penyebab Sakit Punggung Sebelah Kiri yang Perlu Anda Waspadai

Ketika Anda merasakan sakit punggung pada bagian kiri, bisa menjadi salah satu pertanda ada gangguan di organ dalam. Penyebabnya pun bisa berbeda-beda. 7 penyebab sakit punggung sebelah kiri.