Nyeri pinggang kiri dan perut panas serta begah. Sakit apa yang dialami suami saya?

T Info Penanya: T, Wanita, 47 Tahun
Maaf dokter ternyata sakit pinggng yg di rasakan suami sya sebelah kiri.. Pinggng kiri panas perut sebelah kiri juga agak begah... Yang di rasakan klow dduk agak lama pinggang mulai trasa panas. Yg sya mau tanyakan sakit apa yg di alami suami sya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, TY

Terima kasih atas pertanyaannya.

Saya lanjutkan dari penjelasan sebelumnya, kalau nyeri di pinggang sebelah kiri kemungkinan usus buntu kecil karena letaknya di perut sebelah kanan. Organ apa yang ada di pinggang kiri atau perut kiri. Ada usus dan saluran pencernaan, bisa nyeri dan begah dari pencernaan. Apakah ada gangguan pencernaan seperti muntah, diare atau sulit buang air besar. Setelah itu ada saluran kencing, selain keluhan nyeri bisa juga kencing sedikit atau terasa perih/panas. Dan ada juga otot serta saraf. Apakah sebelumnya ada jatuh atau aktivitas yang tidak seperti biasanya?

Saran saya sama seperti sebelumnya, ibu dan suami perlu melakukan pemeriksaan tambahan dengan dokter seperti laboratorium kencing dan darah. Serta pemeriksaan USG bila menurut dokternya diperlukan untuk memastikan penyebab penyakitnya. Apakah bapak sudah diperiksa oleh dokter? 

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh T
30 Aug 2019, 07:39
Untuk bab dan kencingnya suami sya ga d masalh dok yg dia rsa hanya klow sikat gigi da rsa mual selama nie sya dan suami blm memeriksakan dok.. Trima ksh atas sarannya

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Bokong sakit yang biarkan terus-menerus dapat mengganggu aktivitas

Bokong Sakit Terasa Mengganggu? Kenali Pemicunya

Bokong sakit adalah salah satu keluhan yang umum dirasakan orang yang telah lanjut usia. Namun ada beberapa penyebab bokong sakit, mulai dari luka akibat jatuh hingga penyakit tertentu.