Nyeri pinggang dan warna air seni merah muda. Apa penyebabnya?

WP Info Penanya: WP, Pria, 2019 Tahun
Pinggan sebelah kiri sakit tiba-tiba.di picu Air seni berwarna pink sukralfat.pertanda apa ya dok.dan apa obat nya?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, WP

Terimakasih sudah bertanya di Forum SehatQ.

Anda mengalami gejala infeksi atau batu di saluran kencing. Nyeri pinggang diakibatkan terhambatnya aliran kencing sehingga memberi reaksi nyeri ke daerah sekitar saluran kencing. Ditambah dengan adanya kencing berwarna merah muda, biasanya diakibatkan adanya darah di saluran kencing. Akibat dari infeksi atau paling sering batu di saluran kencing. Saluran kencing terdiri dari ginjal, saluran ureter, kandung kemih dan saluran urethra yang menuju penis.

Obatnya meliputi anti nyeri dan antibiotik bila disebabkan infeksi. Anda dapat konsultasi dengan Dokter Spesialis Urologi untuk pemeriksaan lebih lanjut dan terapi yang sesuai.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh WP
05 Aug 2019, 23:28
Tapi saya kalau buang air kecil tdak sakit dok.dan sakit di bagian pinggang pun hilang timbul.dn air seni nya pun berwarna merah muda pun cma sekali .itu pun subuh jum'at kmrin.skrg air seni saya udh tdk bgitu lg dok.kmren dicek urin dan darah rutin.semua nya normal.

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Infeksi saluran kemih adalah gangguan yang terjadi pada bagian kandung kemih atau uretra

Sering Buang Air Kecil? Bisa Jadi Infeksi Saluran Kemih

Salah satu gejala infeksi saluran kemih adalah meningkatnya frekuensi buang air kecil. Infeksi saluran kemih disebabkan oleh bakteri yang berhasil masuk ke sistem saluran kemih dan menginfeksi bagian-bagian dari sistem tersebut. Infeksi saluran kemih pada bagian kandung kemih biasanya disebabkan oleh bakteri E.Coli dari anus.