Nyeri pinggang bila terlalu lama duduk atau kerja. Apakah pengaruh kurang minum air putih?

SA Info Penanya: SA, Pria
Pinggang saya klu kelamaan duduk atau krja trasa sakit pha Thu saya k kurang minum air putih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, SA

Nyeri pinggang pada saat duduk bisa akibat nyeri di daerah tulang belakang yang posisinya menjadi lebih bungkuk. Selain itu juga bisa akibat radang saluran kemih, radang bisa akibat ada sumbatan karena batu saluran kencing atau karena ada infeksi. Sehingga dianjurkan untuk banyak minum air putih dan jangan menahan bila sudah ada keinginan untuk buang air kecil.

Gangguan pada tulang belakang akibat postur yang buruk, aktivitas sehari-hari, serta kebiasaan buruk seperti membungkuk atau berdiri tidak tegak. Bisa juga akibat kecelakaan, kaku otot atau cedera saat olahraga. Gejalanya relatif sama walaupun beda penyebabnya.

Untuk mengatasinya anda sebaiknya menemui langsung Dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut seperti pemeriksaan urine untuk radang saluran kemih atau pemeriksaan radiologi untuk gangguan tulang belakang.

Lebih jelasnya bisa dibaca di artikel berikut :

Inilah Penyebab Nyeri Punggung dan Cara Mengatasinya

Ginjal Anda Bermasalah Jadi Penyebab Sakit Pinggang? Belum Tentu!

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Infeksi saluran kemih adalah gangguan yang terjadi pada bagian kandung kemih atau uretra

Sering Buang Air Kecil? Bisa Jadi Infeksi Saluran Kemih

Salah satu gejala infeksi saluran kemih adalah meningkatnya frekuensi buang air kecil. Infeksi saluran kemih disebabkan oleh bakteri yang berhasil masuk ke sistem saluran kemih dan menginfeksi bagian-bagian dari sistem tersebut. Infeksi saluran kemih pada bagian kandung kemih biasanya disebabkan oleh bakteri E.Coli dari anus.