01 Nov 2020, 08:26Penyakit Lainnya

Nyeri pinggang belakang, BAK tidak lancar, mengapa?

JS
Info Penanya: JS0
Kenapa sakit pinggang belakang dengan perut bagian bawah,dan selalu mau kencing kadang banyak kadang sedikit terus terasa ada rasa pedis dan nyeri ...mohon solusinya dok...terimah kasih
474 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, JTerima kasih atas pertanyaan AndaNyeri pada pinggang belakang bisa terjadi pada pria dan wanita. Kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa hal terkait kesehtan otot dan tulang sekitar pinggang ataupun karena adanya penyakit lain terkait dengan organ-organ tubuh di sekitarnya.

Adapun beberapa kemungkinan penyebab nyeri pada pinggang belakang adalah:

Terkait dengan keluhan yang Anda rasakan, beberapa kemungkinan penyebab bisa terjadi karena kondisi di atas. Adanya rasa tidak nyaman atau sakit saat buang air kecil bisa dalam istilah medis disebut dengan disuria. Disuria kerap kali terjadi karena adanya masalah pada saluran kemih. Untuk itu, sebaiknya lakukanlah pemeriksaan ke dokter spesialis urologi terdekat. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan urinalisis, pemeriksaan xray atau pemeriksaan penunjang lain bilamana diperlukan.Pastikan Anda tetap konsumsi makanan sehat bergizi, hindair melakukan aktivitas berat, minum air putih cukup, jaga kebersihan area kemaluan.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
batu ginjalpenyakit ginjalinfeksi saluran kencingnyeri punggungbatu saluran kemih
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil