Nyeri perut sampai tidak bisa bernapas. Menggigil dan badan panas. Sakit apakah itu dok?

WJ Info Penanya: WJ, Pria
Mau tanya dok.. Saya sering sakit diperut .kadang sakitnya sampai gak bs napas, badan sering menggigil, tp badanny panas. Sakit apa itu dok, cara ngobatinya..?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, WJ

Terima kasih atas pertanyaannya.

Demam sampai dengan mengigil adalah tanda dari infeksi. Infeksi bisa berasal dari bakteri atau virus yang masuk ke dalam tubuh. Berdasarkan gejalanya kemungkinan infeksi di saluran pencernaan karena ada gejala peradangan di pencernaan seperti nyeri perut dan kembung. Pada saat perut kembung / begah, nafas menjadi terhambat karena saat menarik nafas perut akan tertekan sehingga seperti sulit bernafas.

Diingat kembali kapan keluhannya dimulai, dan apakah ada makanan yang tidak biasa Anda makan atau Anda baru perjalanan keluar kota. Berikut ada artikel untuk mengurangi gejala pencernaan yang bisa dilakukan di rumah. Bila keluhan tidak berkurang, sebaiknya diperiksa langsung ke Dokter untuk pemeriksaan laboratorium.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Luka pada lambung dan maag dapat menjadi penyebab dari muntah darah

Muntah Darah karena Maag, Apa Penyebabnya?

Maag seringkali dianggap sepele. Namun, nyatanya kondisi maag tidak boleh dipandang sebelah mata. Seorang yang memiliki maag bisa saja mengalami muntah darah karena luka pada lambung, dan komplikasi tukak lambung.